BeritaKriminalTerkini

Kepergok Mencopet Dalam Bus, Pemuda Asal Malang Dibekuk

59Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Hati-hati, copet gentayangan di bus jurusan Surabaya – Malang atau sebaliknya. Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 20.00, anggota Unit Reskrim Polsek Purwosari menangkap seorang pencopet di atas bus Jaya Utama. Pelaku adalah Rendra Tribowo (39) asal Jl. Brigjen Slamet Riyadi RT 005/RW 001, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kabupaten Malang.

Korbannya, seorang karyawati yang hendak pulang ke Malang. Yaitu, Vera Dwi Jayanti (30) alamat Jl Rogonoto GG Merdeka,  Desa Losari Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Dari tas korban, pelaku berhasil menggongol  1 buah Hand phone merk Xiaomi tipe MI A1 warna putih pink. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan.

Ninis (26) salah satu saksi mata yang juga  penjual kopi, pada hari Selasa sekira pukul 19.30,  korban naik bus Jaya Utama jurusan Surabaya-Malang. Ketika itu korban dalam perjalanan pulang kerja dari terminal Pandaan menuju Malang.

Karena bus penuh, korban pun berdesak-desakan dengan penumpang lainnya. Kesempatan inilah yang dimanfaatkan Rendra untuk beraksi. Begitu ada penumpang turun di Jl Raya Lakmar, Desa Martopuro, Purwosari, pelaku ikut-ikutan turun. Sambil turun tangannya mencopet HP Xiomi korban yang ada di dalam tasnya.

Apes, aksi pelaku diketahui korban. Spontan korban teriak copet. Penumpang bus heboh. Pelaku ditangkap ramai-ramai. Beruntung tidak sampai dikeroyok massa. Rendra yang kedapatan membawa HP korban diserahkan ke petugas Polsek Purwosari. Sebagai barang bukti, petugas menyita HP seharga kira-kira Rp 3 jutaan itu.

Kapolsek Purwosari AKP Made S, SH, mengatakan, pelaku beraksi sendirian.  Tapi meski demikian, pihaknya akan kembangkan terus karena bukan tidak mungkin pelaku telah beraksi di tempat lainnya.  Sampai kini pelaku masih dalam pemeriksaan.  (zaelani)

 

 

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply