BeritaBirokrasiTerkini

Kelurahan Pekuncen Jadi Titik Pantau Lomba Kota Sehat Nasional

90Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Menjadi titik pantau dalam lomba kota sehat tingkat nasional, membuat Kelurahan Pekuncen terus berbenah. Karmin, Lurah Pekuncen mengatakan, ada beberapa program kegiatan yang sedang digarap kelurahannya. Yaitu program Kelurahan siaga aktif, lingkungan hebat bersih dan sehat, serta bank sampah global.

Menurut Karmin, untuk mewujudkan program tersebut, kelurahan bekerja sama dengan OPD terkait.  Yaitu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Dinas Kesehatan Dan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP)  serta OPD lainnya. Dan tentu saja melubatkan peran serta masyarakat.

Tahun 2019 ini, Kota Pasuruan akan berjuang mendapatkan predikat kota Wistara. Yaitu predikat tertinggi untuk kota sehat. Sebelumnya Kota Pasuruan sudah meraih Wiwerda pada tahun 2013 dan 2015. Lalu predikat Padapa yang diraih pada tahun 2011.

Untuk meraih predikat Kota Wistara, persyaratannya lebih banyak dibanding Wiwerda dan Padapa, Dan obyek penilaiannya paling banyak berada di kawasan Kelurahan Pekuncen. Seperti Jalan Pahlawan, yang menjadi titik penilaian katagori tatanan ‘Tertib Lalulintas dan Pelayanan Transportasi’. Dan kantor Perijinan yang akan menjadi titik penilaian tatanan “Industri dan Perkantoran Sehat, keduanya berada di kawasan Kelurahan Pekuncen, ” jelas Karmin.

wartawan : mulyo p.

editor .        : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply