BirokrasiTerkiniTNI POLRI

Peringatan Hari Sampah Nasional, Bersih-bersih Pesisir Pasuruan

85Views

PASURUAN,  Siaranpublik.com

Sampah menjadi permasalahan nasional sehingga perlu dilakukan pengelolaan sampah secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir. Demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat serta terbentuknya perilaku masyarakat yang berwawasan lingkungan, perlu kesadaran kolektif dan optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLHKP), Kebersihan Dan Pertamanan, mengadakan upacara di depan Kantor Pelindo Jalan Komodor Yos Sudarso. Sebagai inspektur upacara, Ketua DPRD Kota Pasuruan, H.  Ismail Hasan.

Hadir,  adiri Sekretaris Daerah, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah. Ada pula petugas TPA (DLHKP), Polisi, Zipur, Saka Kalpataru, Komunitas Patas, Komunitas ILKP, warga Gadingrejo, warga Tamba’an, petugas saber sampah (DLHKP), Universitas Merdeka Pasuruan, warga Mandaran, SMKN 1, SMPN 5, SMPN 7, SMPN 11 serta Kodim 0819 Pasuruan.

Ketua DPRD Kota Pasuruan, H. Ismail M. Hasan, SE mengajak kepada seluruh masyarakat dalam rangka untuk mewujudkan agenda “Indonesia Bebas Sampah Tahun 2025” untuk berperan aktif dengan mensosialisasikan kebijakan dan program pemerintah dalam pengelolaan sampah serta melakukan gerakan kebersihan pada kantor pemerintahan, fasilitas umum, laut, pelabuhan dan sungai serta kawasan permukiman.

“Marilah kita berkomitmen untuk membangun dan bersinergi mendukung terwujudnya Kota Pasuruan bersih sampah tahun 2025. Semoga bermanfaat dan memberikan kontribusi nyata pada masyarakat,” ujar Ismail. Usai upacara diteruskan dengan pelaksanaan bersih-bersih sampah yang terbagi di dua tempat yaitu wilayah barat pelabuhan dan timur pelabuhan. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply