BeritaTerkiniTNI POLRI

Danrem 083 Kunjungi Kodim 0819, Refresh Anggota

61Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Bagus Suryadi Tayo, kunjungi Kodim 0819 Pasuruan, Jumat (08/03/2019). Kunjungannya kali ini adalah yang kedua dengan tujuan untuk merefres anggotanya. Menurutnya, dalam masa menjelang pesta demokrasi, TNI harus bisa menyiapkan diri untuk mengamankan dan menjaga netralitasnya.  Anggota TNI harus ingat jati dirinya sebagai seorang prajurit.

“Kita harus tahu, untuk tugas ini perlu satu kesadaran dan semangat serta kekuatan mental. Karena kekuatan mental kebih kuat dari fisik kita. Kalau kita lihat sejarah, Jendral Sudirman yang sakit keras, didukung mentalitas tinggi akhirnya bisa membawa bangsa ini merdeka penuh dan diakui dunia internasional. ” katanya mencontohkan.

Lanjut Danrem, disiplin, semangat tinggi serta kekuatan mental prajurit TNI, merupakan warisan dari bapak-bapak Tentara dijaman revolusi fisik merebut kemerdekaan Indonesia yang mengkristal dalam Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Sapta Marga. Dan ini modal dasar TNI, terutama Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak teritorial TNI dengan tetap menjaga netralitasnya, bersama Polri dan pemerintah serta masyarakat, mengamankan pesta demokrasi tanggal 17 April mendatang.

Saat ini, menurut kajian para pakar, TNI menjadi lembaga nomer satu yang dipercaya rakyat. “Hal ini kita tidak pernah meminta, tapi faktanya memang demikian. Karena kita kerja tulus tanpa rekayasa, disiplin dan berpegangan pada Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Sapta Marga. Dan menurut pakar pula, Lembaga TNI menjadi penopang dan perekat NKRI. Ini fakta yang harus kita jaga bersama,” tegasnya.

wartawan : mulyo p.

editor.          : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply