BeritaTerkini

Paguyuban Becak Bentor Bangil Geruduk Kantor Dewan Di Raci

67Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Paguyuban Becak Bentor Bangil (PBB)  medatangi Kantor DPRD untuk mewadulkan nasibnya karena ada larangan bentor untuk beroperasi. Rabu (6/3/2019) siang.

Paguyuban Bentor Bangil ini dikoordinatori oleh Henri Sulfiato, S sos. Mereka ditemui oleh anggota DPRD Komisi 3 serta Dishub Kabupaten Pasuruan.

Dalam hearing tersebut pembecak mengeluhkan, Bentor yang dinilai terlalu banyak sehingga mempengaruhi pendapatan dan mengaggu lalaulintas digantikan Anggkutan Lingkungan (angling) karena dirasa lebih aman.

Menurut Henri, alat angkut bentor dinilai sangat tidak layak karena membahayakan keselamatan penumpang. Maka itu, bentor tidak layak sebagai alat angkut.

“Kondisi pertumbuhan bentor sangat pesat sehingga sangat mengganggu lalu lintas.  Bukan hanya itu, bentor juga sangat membahayakan penumpang,” jelas Henri.

Anggota DPRD, Rusdi Sutejo, Ketua Komisi 3 menanggapi aspirasi tukang becak tersebut.  “Saya tampung aspirasi ini. Selanjutnya, kita akan lakukan studi bagaimana untuk mengadakan angkutan umum yang aman dan nyaman,” jelas Rusdi.

wartawan : sasmita

editor .         : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply