BeritaPolitikTerkini

Sosialisasi Kapasitas Politik Bagi Perempuan Oleh P3AKB

51Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB), Selasa (26/22019), menggelar  sosialisasi peningkatan kapasitas politik bagi perempuan. Acara dipusatkan di Valencia Bakery Cafe Resto, Jalan Hayam Wuruk, Kota Pasuruan.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. Hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum dan  Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

“Maksud dan tujuannya, yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan peranan perempuan dalam bidang politik dan pembangunan. Peserta 75 orang terdiri dari anggota partai politik perempuan dan anggota organisasi perempuan,” ujar  Achmad Sudarto, SE, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB), Kota Pasuruan.

Menurut Wakil Walikota, bahwa kegiatan ini sangat penting diadakan, karena dalam Undang-Undang bidang politik yang ada, secara tegas memberikan jaminan terhadap kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam Pemilu.

Namun kenyataannya keterlibatan perempuan dalam politik dan pengambilan keputusan dalam jabatan publik (legilatif maupun eksekutif) masih rendah. Rendahnya perwakilan ini tidak semata-mata merugikan kelompok perempuan, tetapi juga masyarakat secara keseluruhan. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply