BeritaBirokrasiTerkini

Selamatan Hari Jadi, PDAM Kota Pasuruan Gelar Sunatan Massal

80Views

PASURUAN, Siaranpublik.com

Sebanyak 50 anak laki-laki  usia belasan tahun duduk tertib menunggu giliran dikhitan. Didampingi orang tuanya, sejumlah anak usia sekolah dasar tersebut dengan berani menunggu giliran ‘burung’nya di potong.

Acara sunatan masal ini digelar oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pasuruan, dipelataran kantornya, Jl Airlangga, Selasa (26/02/2019).

Anak-anak peserta khitanan masal tersebut berasal dari daerah sekitar kantor PDAM. Dan masing-masing anak memdapatkan baju, sarung, perlengkapan sekolah dan uang saku sebesar Rp 333 ribu.

Disamping sunatan masal, PDAM Kota Pasuruan  juga menyantuni 30 anak yatim dengan memberikan bantuan peralatan sekolah dan uang saku sebesar Rp 333 ribu. “Peserta sunatan massal dan anak yatim ini adalah warga Kota Pasuruan. Dan jumlah uang saku sebesar Rp 333 ribu, sesuai dengan usia Kota Pasuruan yang ke 333, ” ujar Robert Balbud Direktur PDAM Kota Pasuruan.

Kegiatan rutin tahunan PDAM Kota Pasuruan tersebut dikemas dalam acara Bhakti Sosial khitanan masal dan Santunan Anak Yatim, Dalam Rangka Hari Jadi Kota Pasuruan Ke 333. Dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. Dalam sambutannya, Teno berpesan. pada anak-anak peserta khitan, setelah khitan harus menjadi pribadi yang berani, bertanggung jawab dengan belajar yang lebih rajin agar berguna untuk bangsa dan negara.

“Kegiatan bhakti sosial ini harus diadakan setiap tahun, lebih lagi bertepatan dengan hari jadi Kota Pasuruan. Saya harap kedepan lebih ditingkatkan lagi pelaksanaannya dan jumlah pesertanya. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua, ” pesan Teno.

Dikesempatan ini, Teno juga meninjau bangunan gedung tingkat dua milik PDAM yang baru rampung. Teno memeriksa setiap ruangan yang digunakan untuk pelayanan tekhnis PDAM. Dan terakhir meninjau ruang aula berkapasitas 200 orang di lantai dua.

wartawan : mulyo p.

editor .        : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply