Terkini

Membidik Pemilih Mula, KPU Sosialisasi Gandeng Lembaga Sekolah

55Views

PASURUAN, siaranpublik.com

Untuk mensuskseskan Pemilu 2019. KPU Kabupaten Pasuruan lakukan Dance Jingle Pemilu, sosialisasi kepada pemilih pemula yang dilakukan di Alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan.

KPU mengandeng dengan beberapa lembaga sekolah. Tak ayal sosilisasi tersebut menjadi perhatian pengguna jalan baik roda dua atau roda empat.

Setiap lembaga sekolah yang ikut serta menampilkan kreasi, berupa senam Chiliders, serta mars dari masing-masing lembaga. Sosialisasi pun lebih marak dan menyita perhatian publik.

“Sosialisasi ini kami lakukan untuk membidik pemilih pemula, sehingga mereka mengerti jika pilpres dan pileg sangatlah penting. Harapan kami,  nantinya mereka bisa datang ke TPS untuk melakukan pemilihan atau pencoblosan,” jelas Winaryo Komisioner KPU.

Sosiliasasi yang dilakukan oleh KPU ada dua macam yakni sosialisasi Bageter (biaya) dan non Bageter (tanpa biaya).

Menurut Indara Wahyu Djatmiko. Komisioner KPU, divisi sosialisasi pendidikan, sosialisasi yang akan dilakukan oleh KPU terdapat sebelas macam meliputi, pemula, pemuda, organisasi, disabilitas, marginal, relawan demokrasi, kebutuhan Khusus, perempuan, keagamaan, netizen.

“Kami akan melakukan sosilisasi dengan maksimal agar pilpres dan pileg dapat berjalan lancar aman dan terkendali,” ungkap Indra.

Indra berharap dengan mengandeng lembaga-lembaga dan seluruh pemuda atau pemula serta komunitas ikut mensukseskan pemilu ini dengan baik serta aman.

“Dengan melakukan sosialisasi dan mengandeng lembaga-lembaga, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan KPU akan berusaha untuk mencapai target sesuai tujuan nasional mencapai 77,5 persen pimilih,” pungkasnya.

wartawan : sasmita

editor .        : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply