BeritaTerkiniTNI POLRI

Koramil Kota Pasuruan Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMK PGRI 1

78Views

PASURUAN, siaranpublik.com

Untuk membentuk generasi muda yang disiplin dan berwawasan kebangsaan, Koramil 0819/01 bersama Babinsa memberikan Materi Bela Negara dan LBB (Latihan Baris Berbaris)  kepada siswa  SMK 1 PGRI, Tapaan Kec. Bugul Kidul. Kota Pasuruan, Jum’at (15/02/2019).

Latihan bela negara ini diikuti sekitar  130 siswa. LBB diterapkan lada siswa dengan tujuan agar siswa dapat tegap, tangkas, lincah dan rapi. Selain itu akan mewujudkan ketaatan, keikhlasan berkorban, kesetiakawanan dan persatuan.

Danramil 0819/01, Kota Pasuruan Kapten Inf. Khaerudin Latif mengatakan, dengan LBB maka akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab

“Dengan LBB hendaknya mampu menumbuhkan dan mengarahkan siswa punya rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air, Manfaat LBB,  juga untuk  menciptakan kerja sama yang baik antar siswa,” kata Danramil.

Danramil berharap, para pelajar nantinya mampu menjadi generasi penerus yang sadar akan tugasnya, yakni membangun negeri tercinta ini.

Danramil berpesan kepada dewan guru,  agar menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada pelajar sejak usia dini. “Tugas kita bersama untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan karakter siswa, ” tandasnya. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply