BeritaBirokrasiTerkini

Sosialisasi Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren 2019, Dibuka Bupati

96Views

PASURUAN, siaranpublik.com

Pemerintah Kabupaten Pasuruan punya gawe, yakni menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) ke-VIII 2019. 10 cabang olahraga dan 12 non olahraga yang akan dipertandingakan di event ini

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, H.  Abdul Munif, gelaran event Pospeda akan dilkasanakan bulan Februari ini selama tiga hari. yadi dari tanggal 26-29.

Dijelaskan, 10 cabor yang akan dilombakan ini, di antaranya atletik, bola voli, bola basket, tenis meja, pencak silat, futsal, bulu tangkis, sepak takraw, senam santri dan hadang.

Sedangkan non olahraga meliputi, seni musik islami, kaligrafi, pidato 3 bahasa, fotografi Islami, seni lukis Islami, seni kriya, seni hadrah, video/cerita pendek/documenter, seni teater, cipta baca puisi, stand up comedy dan fashion Islami.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menyampaikan saat pembukaan sosialisasi Pospeda di Pendopo Ngawiji Ngesti Wenganing Gusti, sosialisasi Pospeda sangat selaras dengan Visi Misinya bersama Wakil Bupati KH Mujib Imron.  Semisal, Wak Muqidin (Wayahe Kumpul Mbangun TPQ dan Madin), dan Pemuda Pelopor Desa (P3D) yang mewujudkan kualitas pendidikan dengan mengintegrasikan pendidikan formal dan nonformal sebagai wujud formasi pendidikan karakter.

“Pospeda ini salah satu kesempatan para pemangku pondok untuk memanfaatkannya sebagai media dan wahana menggali potensi minat bakat santri. Nantinya, menjadikan santri unggul, kuat, kreatif, inovatif, supportif dan maslahah,” kata Bupati.

Pospeda ini,  akan dipusatkan di Pondok Pesantren Al Yasini, Areng-Areng, Kecamatan  Wonorejo. Tidak disitu saja, juga akan dilaksanakan di beberapa tempat yang disesuaikan dengan jenis cabor atau jenis lomba lainnya.

wartawan : lukman

editor .        : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply