BeritaTerkiniTNI POLRI

Operasi Tumpas Narkoba Semeru, Polresta Pasuruan Ungkap 13 Kasus

151Views

PASURUAN, siaranpublik.com

Hasil ungkap kasus Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019, Polres Pasuruan Kota, telah berhasil mengungkap kasus narkoba dan kasus kesehatan (Obat keras) sebanyak 13 kasus dan mengangamankan 14 tersangka. Satu diantaranya anak dibawah umur.

Yang paling banyak adalah kasus narkotika jenis sabu dengan 7 kasus dan 9 tersangka serta 6,1 gram barang bukti sabu-sabu yang sudah diamankan aparat kepolisian. Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subs pasal112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman kurungan minimal 4 tahun dan maximal seumur hidup. Denda minimal Rp 800 juta dan maximal Rp 8 milyar.

Berikutnya adalah kasus kesehatan (obat keras) 6 kasus dengan 6 tersangka serta barang bukti 240 butir pil triexyphenidyl dan 262 butir pil dextro. Tersangka dikenakan pasal 196 UU No.36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman kurungan maximal 10 tahun denda Rp 1 milyar.

Tempat kejadian perkara (TKP), kasus-kasus tersebut hampir disemua wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Dari Polsek Nguling, Grati, Gadingrejo, Gondang Wetan hingga Polsek Kraton.

Jajaran resnarkoba Polres Pasuruan Kota, akan terus melawan narkoba. Mengingat narkoba sangat berbahaya bagi penggunanya dan merusak generasi muda bangsa, terutama anak-anak.

“Kita bersama harus perangi narkoba. Bila ada informasi tentang peredaran narkoba segera laporkan pada kami. Karena kami tidak akan pernah berhenti memerangi narkoba hingga terwujud wilayah hukum Polres Pasuruan Kota zero narkoba, ” tegas AKBP Agus Sudariyatno, SIK, MH, Kapolres Pasuruan Kota.

wartawan : mulyo p.

editor .        : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply