BeritaTerkiniTNI POLRI

Jumat Barokah Di Kodim 0819, Makan dan Cek Kesehatan Gratis

83Views

PASURUAN, siaranpublik.com

Giat rutin Kodim 0819 Pasuruan setiap hari Jum’at atau yang dikenal Jumat BAROKAH (JUMBAR), kini sudah berjalan keempat kalinya. Jumat (8/2/2019) ini berbeda dengan jumat sebelumnya. Masyarakat umum tidak saja diberi makan gratis. Tapi juga berobat gratis.

Ada sekitar 550 orang datang ke Makodim 0819 Pasuruan Jl. Veteran no 05 Kota Pasuruan. Mereka cari makan gratis dan sebagian lainnya berobat gratis. Mereka yang datang dari berbagai kalangan.  Ada tukang becak, sopir angkot, pelajar, anak yatim piatu, kaum duafa, tukang ojek online, Anggota Polri, Pegawai dari Pemkot maupun Pemkab Pasuruan dan karyawan pabrik.

Pemeriksaan kesehatan secara gratis antara lain pengecekan tekanan darah (tensi), cek gula darah, cek kolesterol dan timbang badan. Pengecekan kesehatan dilaksanakan oleh Tenaga Medis dari Poskesdim 0819 Pasuruan. Peltu (Kowad) Endang Pergiwati Kaposkesdim 0819 menyampaikan rasa bangganya kegiatan JUMBAR Kodim 0819 Pasuruan dapat membantu masyarakat menjaga kesehatan melalui pengecekan kesehatan gratis ini.

Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S. Sos Dandim 0819 Pasuruan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 0819/Pasuruan terhadap masyarakat sekitar. Terpenting, adalah mempererat hubungan baik TNI dengan rakyat. (zaelani)

 

 

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply