BeritaTerkini

Festival Hadrah SLTA/SLTP Se Jatim, Di STKIP PGRI Pasuruan

247Views

PASURUAN, siaranpublik. com

Sejak tanggal 2-3 Februari 2019, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam STIT PGRI Pasuruan, adakan lomba Festival Hadrah atau  sering dikenal Al-Banjari. Festival Hadrah yang ke-11 ini diadakan dalam rangka memperingati Dies maulidiyah Lembaga STIT PGRI Pasuruan ke-14 tahun.

“Sekaligus sebagai ajang reuni antar kelompok/komunitas alumni pelajar dan mahasiswa Pendidikan Agama Islam,” ujar Iqbal salah satu panitia. Kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari berturut-turut, berlangsung sangat meriah.

“Acara ini spesial banget, sudah beberapa tahun saya mengikuti lomba ini saya merasa tertarik dan senang melihatnya, konsep dekorasi dan tata panggungnya meriah,” Idris salah seorang peserta lomba asal pondok di Sidogiri. Festival ini memperlombakan penampilan grup hadrah terbaik memperebutkan juara 1, 2, dan 3 antar SLTA & SLTP se-Jawa Timur.

Ada sekitar 95 grup hadrah yang mengikuti lomba. Peserta berasal dari berbagai kota di Jawa Timur. Seperti, Kediri, Blitar dan Sidoarjo, Probolinggo.  “Acara ini keren mas, kalo bisa tiap tahun diadakan biar silaturahmi tetep terjaga,” ujar Suud seorang peserta asal Sidoarjo yang dulu grup hadrahnya pernah menjuarai festival ini 2 tahun silam.

wartawan : fahmi

redaksi.      : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply