BeritaTerkini

Tewas Kecemplung Kubangan Bekas Galian Tambang Di Sedarum, Nguling

190Views

PASURUAN, siaranpublik.com

Tewasnya seorang pemuda di bekas kubangan galian tambang di Dusun Gunung Bukor,  Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (2/2/2019), masih dalam penanganan petugas Polres Pasuruan Kota.

Pemuda naas ini diketahui tewas oleh warga sekitar pukul 15.00. Laki-laki itu diketahui bernama Juma’aten (15) warga Dusun Pacinan, Desa Sedarum, Kecamatan Nguling. Dugaan sementara, korban tewas karena tidak bisa berenang.

Cerita Napi, warga yang menolong korban.  Waktu itu dirinya sedang melintas di sekitar kubangan sendirian. Tahu-tahu ada anak seusia korban teriak minta tolong. Napi pun mendekatinya.  Ternyata di bekas kubangan ada anak tenggelam.

Sebelum meninggal, korban bersama beberapa temannya bermain di sekitar kubangan. Tak lama kemudian korban bersama-sama mandi. Meloncat ke dalam kubangan yang kira-kira kedalaman 5 meteran. Giliran korban melompat, korban tidak muncul lagi. Temannya panik dan menyelam mencari korban.

Korban diketahui berada dalam dasar kolam. Namun karena tak mampu mengangkat, akhirnya minta bantuan Napi tadi. Korban berhasil diangkat. Namun kondisinya sudah tidak bernyawa lagi. Dengan bantuan warga dan perangkat desa, mayat korban dilarikan ke Puskesmas Nguling. Atas kematian korb as n pihak keluarga menolak divisum.

“Dugaan sementara, korban meninggal dunia karena tidak bisa berenang. Saat korb as n meloncat ke kubangan, kaki korban tertancap di lumpur,” jelas AKP Endy Purwanto, SH, Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota. (zaelani)

 

 

 

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply