BeritaBirokrasiTerkini

Bupati Pasuruan : Saya Berguru Tentang Pengelolaan Pariwisata dan Keuangan Daerah Ke Bupati Banyuwangi

153Views

BANYUWANGI, siaranpublik. com

MOU tentang pengembangan potensi daerah antara pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Pasuruan, dengan tujuan mewujudkan otonomi daerah dalam rangka pengembangan daerah

Pada pelaksanaan MOU Senin (28/1/2019) malam, bersamaan pula dengan MOU dengan Kabupaten Manokwari, Kabupaten Siau, Tagulandang Biaro. MOU dengan sejumlah daerah kabupaten ini digelar di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Sabda Swagata, Blambangan.

Bupati Pasuruan,  HM. Irsyad Yusuf, manyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Bumi Blambangan ini.  Yaitu, untuk berguru dan ingin mendapat ilmu dari ide-ide tentang pengelolaan pariwisata dan pengelolaan keuangan daerah.

“Kami datang kesini khusus belajar E-Budgeting yang berbasis teknologi informasi,” tutur Bupati dalam secuil sambutannya. Kata Irsyad Yusuf, melalui E-Budgeting, nantinya mempermudah Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan SKPD dalam proses penyusunan anggaran.

Sehingga proses penyusunan anggaran semakin mudah dan cepat karena sudah tersistem dalam bentuk online. Tidak hanya itu, yang tak kalah pentingnya adalah memiliki keakuratan penghitungan. Imbuh Bupati,  tujuan lainnya, yaitu meningkatkan kualitas APBD sehingga anggaran yang disusun OPD sesuai dengan alokasi belanja.

Bupati tanda tangani MOU di Pendopo Banyuwangi.

Memiliki dasar analisa biaya yang akurat dan akuntabel dan sesuai dengan RPJMD. Irsyad Yusuf menyebut,  Bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas adalah suhunya seluruh bupati. Banyak pencapaian, tak hanya pariwisata saja namun juga basis sistem pemerintahan yang berjalan menggunakan teknologi informasi.

Wartawan : lukman

Redaktur.    :  zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply