Terkini

Tiga Pendonor Darah Kabupaten Pasuruan Dapat Penghargaan Dari Presiden

Ketiga pendonor yang mendapat penghargaan dari presiden.
101Views

PASURUAN, siaranpublik.com

Tiga orang pendonor darah asal Kabupaten Pasuruan  menerima penghargaan langsung dari Presiden RI Joko Widodo. Sebelum berangkat ke Jakarta, ketiganya sowan ke Bupati Pasuruan, HM.  Irsyad Yusuf di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu (23/1/2019).

Ketiga pendonor yang dapat penghargaan itu, Wasis Worawan (53) dari Wonorejo,  Benedicus Harijanto (53) dan  H. Mustamik (purn) (52), guru SMAN 1 Pandaan. Mereka melakukan donor darah sejak usia 18 tahun.  Awalnya menjadi pendonor terobsesi ingin bertemu presiden.  “Saya melihat televisi yang menayangkan itu,” ungkap Wasis di hadapan Bupati. Wasis sudah donor darah sekitar 108  kali.

Wasis dan dua rekannya mengaku, terpenting dari donor darah adalah menjaga kesehatan dirinya.  Namun yang paling utama, membantu sesama yang membutuhkan pertolongan darah. “Bagi saya sendiri, dengan donor darah otomatis kesehatannya selalu terkontrol,” ujar  Benicdus yang diiyakan Mustamik.

Menurutnya, ketiga pendonor ini akan menerima sertifikat dan cincin emas. Dengan tanda ini berarti atau pertanda, pendonor sudah melakukan donor  darah 100  kali. Mereka bercita cita kedepan nanti, akan terus mendonorkan darahnya. “Semua itu dari Allah SWT.  Apa yang bisa kita berikan, itulah yang kita amalkan,” tandas Mustamik.

Bupati mengatakan, melalui Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan mendukung melalui kendaraan operasional donor darah agar bisa mencapai ke desa-desa. Tentunya melalui programnya, yakni kenduren mas.

Wartawan : lukman

Redaksi.        : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply