BeritaKriminalTerkini

Diparkir Di Teras, Dua Motor Warga Kolursari Amblas Digondol Maling

297Views

Pasuruan, siaranpublik.com

Dua motor milik Gatot Sudarmadi (39) warga Perum Lembah Kolursari Blok 1-3 RT 01/RW 04, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, lenyap dari teras rumahnya. Dua motor tersebut diketahui amblas pada Jumat (11/1/2019) subuh.

Kedua motor yang digondol maling tersebut, yaitu Honda Vario Nopol N 6635 TCM dan Honda Nopol N 3425 TBZ.  Satu unit motornya masih dalam angsuran kredit. “Motor ini saya kunci.  Berarti malingnya terlebih dulu merusak kunci kontak dan kunci stirnya, ” papar Gatot.

Akibat kejadian itu, Gatot menderita kerugian sebesar Rp 39 juta.  Satu unit harganya Rp 23 juta dan satu lagi seharga Rp 16 juta. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan petugas Polres Pasuruan dan Polsek Bangil.

Cerita singkatnya, malam sebelum kejadian motor korban ada di depan rumah. Satu unit sudah diparkir di teras, sedang satunya masih belum.  Sekira pukul 22.30, korban memasukkan motor satunya. Yaitu memarkir di teras rumahnya.  Sudah menjadi kebiasaannya, Gatot setiap harinya meletakkan motornya di teras rumahnya.

Seperti biasa, sebelum ditinggal tidur, kedua motornya dikunci kontak dan kunci stir.  Termasuk mengunci pagar rumah dengan gembok. Setelah dirasa aman, barulah Gatot masuk rumah. Malam kemarin, kedua motornya ada di teras rumah. Sedang Gatot masuk rumah sekira pukul 22.30. Baru esok paginya usai Subuh, Gatot terkejut.

Pasalnya, dua motor miliknya sudah tidak ada di tempatnya. Upaya mencari di sekitarnya tak ditemukan. Pagi hari itu juga, Gatot pun melapor ke petugas Polsek Bangil. “Petugas akan melakukan penyelidikan. Ada dugaan, pelaku sudah tahu seluk beluk kawasan perumahan ini, ” ujar Hendry, anggota keluarga Gatot sembari bersungut-sungut.  (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply