BeritaTerkiniTNI POLRI

Operasi Lilin, Sat Lantas Kota Gelar Tes Urine Bagi Para Sopir Bus dan Angkutan

100Views

siaranpublik.com, PASURUAN

Sat Lantas, Tim Medis dari Urkes Bagsumda Polres Pasuruan Kota, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan, Jumat (28/12/2018), dalam rangkaian pelaksanaan operasi lilin, gelar pemeriksaan kesehatan dan tes urine kepada para sopir angkutan umum.

Pelaksanaannya dipusatkan di Terminal Blandongan, Kota Pasuruan. Operasi kali ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pasuruan, AKBP Agus Sudariyatno, SIK, MH.  Hasilnya, dari 30 sopir bus, angkot, MPU dan sopir bus kuning, dinyatakan tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba ataupun minuman keras. Mereka dinyatakan sehat.

Pagi tadi, Kasatlantas bersama anggota menghentikan sementara kendaraan angkutan umum.  Bus antar kota, bus kuning jurusan Pasuruan РMojokerto, angkot dan Mobil Penumpang Umum (MPU), satu persatu para sopir, kenek dan kondektur diminta turun. Mereka digiring untuk menjalani tes kesehatan dan tes urine.

Kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno SIK, MH, tes kesehatan dan tes urine terhadap para sopir adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang. Menjelang Natal dan Tahun Baru nanti, bisa berjalan aman. Mereka yang pulang dengan menggunakan angkutan umum, selamat hingga sampai rumah dan berkumpul dengan keluarga.

Lanjut Kapolresta, pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini sebagai langkah antisipasi penggunaaan obat terlarang atau doping dikalangan para sopir dan angkutan umum. Tambah Kapolresta, ini agenda rutin yang mempunyai tujuan untuk menekan angka pengguna dan peredaran obat-obatan terlarang serta meminimalisir kasus kejadian laka lantas. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply