BeritaTerkini

Selamatkan Air, PWI Pasuruan Gelar Tanam Ribuan Pohon Produktif Di Umbulan

112Views

siaranpublik.com, PASURUAN

PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Perwakilan Pasuruan,  mengajak masyarakat tanam pohon produktif di Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (18/12/2018). Giat ini digelar karena rasa prihatin terhadap kondisi lingkungan di Kabupaten Pasuruan akhir-akhir ini hingga menyebabkan debit sumber mata air Umbulan menyusut.

Dengan tanaman ini diharapkan 5 hingga 10 tahun ke depan, tumbuhan ini akan mampu menjadi tangkapan air. Dengan demikian nantinya dapat menyelamatkan sumber mata air Umbulan.

Disela ini, PWI membacakan 4 pernyataan sikap. Salah satu diantaranya, menolak dan mengecam segala bentuk penebangan hutan dan penambangan secara illegal.  Kedua, meminta Pemkab untuk bertanggung jawab dalam penyelamatan lingkungan. Ketiga, PWI melalui pemberitaan ikut menyadarkan masyarakat akan pentingnya melestarikan  lingkungan.  Terakhir,  mendorong pemkab untuk konservasi alam.

“Kami apreasiasi pernyataan dari teman-teman PWI ini.  Saya minta surat pernyataan tadi, biar nanti akan menjadi bahan saya rapat dengan seluruh SKPD terkait untuk menyikapi ini,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Drs.  Agus Sutiaji. (zaelani)

 

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply