BeritaBirokrasiTerkini

Siaga Bencana, Bupati Siapkan Kelengkapan Bersama BPBD dan Relawan

99Views

siaranpublik. com,  PASURUAN

Kabupaten Pasuruan mempunyai wilayah laut dan dataran tinggi, sehingga rawan akan bencana. Oleh karena itu BPBD Kabupaten Pasuruan melakukan apel tanggap bencana yang dilaksanakan di halaman Bangkodir, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Rabu (5/12/2018) pagi.

Dalam mendekati musim penghujan, BPBD mempersiapkan kelengkapan dan kesiagaan tanggap bencana. Ini langkah antisipasi karena Kabupaten Pasuruan sering terjadi bencana banjir, tanah Longsor dan puting beliung.

Sejumlah relawan  tanggap bencana ikut hadir, serta OPD pedukung juga menunjukkan kesiapannya. Bupati Irsyad Yusuf dalam pidatonya menghimbau untuk lebih waspada terhadap bencana karena musim penguhajan ada beberapa titik wilayah Kabupaten Pasuruan rawan akan bencana.

Dalam apel tanggap bencana tersebut Bupati Irsyad Yusuf melakukan pemantauan kesipanan pasukan tanggap bencana mulai dari relawan hingga OPD terkait.

Tidak hanya itu, Bupati pun melihat kesiapan alat mulai dari tangki air, exafator, damkar serta perlengkapan yang lainnya.

Dalam mengoptimalkan operasional dalam tanggap bencana, BPBD juga telah menambahkan tangki air sebagai antisipasi wilayah kekurangan air, serta 10 gergaji mesin.

“Kami sudah menambah armada berupa mobil tangki air serta gergaji mesin, dimana alat tersebut sangat dibutuhkan saat terjadi bencana,” ucap Bakti Permana Kepala BPBD.

Wartawan : sasmita

Redaksi      : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply