BeritaTerkiniTNI POLRI

Hadapi Banjir, Anggota Polresta Pasuruan Berlatih Selam Bersama Sekolah Selam TNI AL Di Situbondo

160Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Inisiatif Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, sejumlah anggota berlatih selam di laut Situbondo. Diving digelar selama tiga hari mulai 22 Nopember – 25 Nopember 2018. Latihan selam ini dilakukan sebagai langkah antisipasi banjir yangvtiap tahun terjadi.

“Disamping itu juga olahraga. Namun terpenting adalah membekali anggota untuk bisa menyelam di laut. Ini sebagai langkah antisipasi banjir di Pasuruan Kota yang tiap tahu kerap terjadi, ” tandas AKP Endy Purwanto, Kasubbag Humas Polresta Pasuruan.

Kata Endy, untuk giat awal atau pertama kali ini baru sekitar 10 orang anghota yang diterjunkan. Untuk giat selanjutnya berharap jumlahnya terus bertambah. Makna lain yang didapat selama praktek, adalah kecintaanvterhadap lingkungan laut.

Mulai dari tumbuhan-tumbuhan di laut maupun ikan-ikannya. Dengan cinta laut berarti menyelamatkan ekosistem laut yang tidak kalah pentingnya dengan penyelamatan lingkungan darat.

“Untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Pasuruan Kota dengan berlatih selam diving. Kita kerja sama dengan sekolah selam TNI AL Surabaya.¬† Jadi kita¬†dibawah pelatihan pusat sekolah selam TNI AL di Pasir Putih Situbondo,” papar Endy.

Dari pelatihan tersebut, lanjut Endy, setiap peserta mendapat sertifikat penyelam dan kartu anggota club dari pusat sekolah selam TNI AL Surabaya.(zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply