BeritaBirokrasiTerkini

PWI Pasuruan Gelar Diklat Pelajar, Bupati dan Kapolres Ajak Lawan Berita Hoax

128Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Diklat jurnalisitik digelar PWI Perwakilan Pasuruan.  Acaranya dipusatkan di Kampoeng  Pancar Air di Desa Cowek, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (24/11/2018). Temanya,  Membangun Kreativitas  Pelajar Era Digital dengan Jurnalisme”.

Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf dan Kapolres Pasuruan, H. Rizal Martomo, minta kepada para pelajar untuk melawan hoax. Dengan diklat jurnalistik ini, diharapkan para pelajar bisa memilah mana berita yang benar dan mana berita hoax.

Dikatakan Bupati, di era pemilu sekarang ini banyak beredar berita-berita bohong dan ujaran kebencian.  Hendaknya pelajar yang sudah mengikuti diklat jurnalistik ini bisa memberikan pencerahan kepada keluarga, teman dan lingkungannya.

“Masyarakat harus pandai menyaring berita di medsos.  Mana yang memang berita yang berasal dari media yang sudah ada dan bisa dipertanunggung jawabkan dan mana berita bohong dan meresahkan masyarakat,” kata Bupati.

Sedang Kapolres mengatakan, agar para pelajar tak mudah terpancing dengan berita hoax. Pelajar juga jangan ikut-ikutan  menyebarkan hoax.  (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply