BeritaPolitikTerkini

Kiai Makruf Amin : Mencintai Ulama Sama Dengan Mencintai Nabi

142Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Calon Wakil Presiden (Cawapres),  KH  Ma’ruf  Amin memberi mauidhoh hasanah, saat acara Haul Romo Kiai Hamid ke 37. Cawapres pasangan Jokowi ini mengingatkan santri dan masyarakat untuk lebih mencintai ulama.  Mencintai ulama sama dengan mencintai Nabi Muhammad S. A. W.  Mencintai Nabi sama demgan mencintai Allah.

“Nabi Muhammad mempunyai jasa yang besar terhadap akhlak manusia. Barang siapa cinta kepada nabi juga cinta pada Allah, ” tuturnya di hadapan puluhan ribu santri dari berbagai daerah di tanah air dan luar negeri.

KH. Ma’ruf menambahkan, dalam berbangsa ini tidak lepas dari peran ulama. Sejak jaman pergerakan kemerdekaan, walaupun Indonesia belum lahir, tapi ulama sudah perintahkan kepada santri untuk mendukung dan mencintainya negara yang segera lahir.

Setelah Indonesia lahir, bangsa Indonesia sudah dihadapkan dengan perang kemerdekaan. Dalam perang kemerdekaan, para ulama mengeluarkan fatwa, bahwa perang kemerdekaan melawan penjajah hukumnya fardlu ain. Dan munculah Resolusi jihad oleh KH. Hasyim Ashari (Kakek Gusdur) yang menggelorakan perlawanan santri dan rakyat Indonesia.

“Kita harus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, karena telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri. Ini penghargaan yang luar biasa bagi santri,” ujar KH. Ma’ruf.

Cawapres menutup sambutannya dengan meminta doa restu pada ulama, santri dan masyarakat Pasuruan. Kata Kiai Ma’ruf, ia mendapat amanah dari ulama NU untuk mendampingi Joko Widodo dalam pemilu tahun 2019 mendatang.

Haul KH. Abdul Hamid ke-37 ini dihadiri beberapa tokoh nasional, Drs. H. Agus Maftuh Abegebriel M. Ag (Dubes RI untuk Arab Saudi), Menteri Tenaga Kerja RI, Muhammad Hanif Dakhiry S. Ag,  dan Cawapres Ma’ruf Amin.

Wartawan : mulyo p.

Redaksi .     : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply