BirokrasiTerkini

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, RSUD Bangil Gelar Bakti Sosial Di Wonorejo

145Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Dalam rangka untuk menciptakan masyarakat sehat, RSUD Bangil,  Kabupaten Pasuruan, menggelar Bakti Sosial di Desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo, Kamis (1/11/2018).

Dalam bakti sosial tersebut ada berapa kegiatan. Yakni, sunatan masal, pengobatan geratis serta pemberian bekal kesehatan berupa menjaga pola makan dan gaya hidup yang baik.

Giat bakti sosial ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Warga antuasias  berdatangan ke Kantor Desa Kluwut sebagai tempat bakti sosial kesehatan.  Berbagai keluhan penyakit diutarakan tentang berbagai masalah kesehatan dan cara mencegahnya.

Seperti apa yang diderita oleh Ibu Sarmi. Dia mengalami sakit tekanan darah tinggi, serta asam urat. “Kepala saya sering sakit dan tangan rasanya kaku Mas. Alhamdulillah dengan adanya bakti sosial ini, saya menjadi lebih mengerti,” ujar Darmi (60) warga setempat.

Sodikin Kepala Desa Kluwut, mengaku senang. Warganya sangat antusias. Dengan adanya ini, sekarang warga dapatkan pelajaran tentang kesehatan. Mulai pengenalan pengobatan umum dan pengobatan koplementer serta penyuluhan kesehatan.

Praktekkan senam menjaga kesehatan oleh tim medis RSUD Bangil

“Bakti sosial ini membantu masyarakat dalam memberikan wawasan sehingga warga lebih mengerti akan pentingnya kesehatan,” jelas Humas RSUD dr. Ghozali.

Ghozali menambahkan, dengan giat ini, masyarakat lebih cerdas dan tanggap terhadap kesehatan. Jauh lebih penting juga, warga lebih dekat dan lebih mengenal arti sebuah rumah sakit dan fungsinya,” pungkasnya.

Wartawan : sasmita

Redaktur .   : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply