BeritaTerkini

Gedung Fitnes Hotel BJ Perdana Milik Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Terbakar

128Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Warga Kota Pasuruan, digegerkan gedung di komplek Hotel BJ Perdana, Jl.  Sultan Agung, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan,  terbakar. Hotel ini milik H.  Kelana Aprilianto, SE,  Ketua DPD Partai Hanura Jatim.

Gedung tempat fitnes dan latihan kebugaran ini dilalap api, Rabu (24/10/2018) sekitar pukul 18.00 WIB. Api diduga berasal dari ruang sauna (mandi uap). Petugas keamanan hotel melihat api semakin membesar, langsung menghubungi Kantor BPBD Kota Pasuruan. Kira-kira10 menit kemudian dua mobil Damkar, masing-masing berkapasitas 3000 liter dan 5000 liter air datang diTKP dan langsung melakukan pemadaman.

Beruntung dibelakang gedung yang terbakar terdapat kolam renang sehingga memudahkan petugas melancarkan pemadaman. Api bisa dilokalisir sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya.

Api bisa dikuasai atau dipadamkan 30 menit kemudian dan terus dilakukan pembasahan karena masih ada bara di beberapa bagian kayu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  Kerugian masih dihitung oleh petugas.

“Kebakaran mulai diketahui petugas Satpam sekitar pukul 18.00 WIB. Api diduga dari ruang sauna. Sekitar 30 menit kemudian api bisa dipadamkan dan dilakukan pembasahan. Tidak ada korban jiwa dan kerugihan masih dihitung, ” jelas Wasono Catur Aldoko, sekretaris BPBD. Alat-alat fitnes sebagian berhasil diselamatkan.

Wartawan : mulyo p

Redaktur .   : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply