BeritaBirokrasiTerkini

Bupati Bareng Warga Kampung Kopi Prigen, Belajar Sangrai Kopi dan Tanam Bibit

138Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Sabtu (20/10/2018), sangrai kopi bareng-bareng masyarakat kampung kopi Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen. Bupati dibarengi Ketua DPRD, H. Sudino Fauzan (Cak Dion), Dandim 0819 Letkol Arh. Burhan Fajari A., Kepala OPD, Camat dan Kades serta perwakilan Kapolres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota.

Bupati terlihat lihai dengan pekerjaan ibu-ibu tersebut. Sangrai ini digelar setelah sebelumnya Bupati dan Dandim serta Rukhimin, Manager RR. CSR PT HM. Sampoerna, menanam bibit pohon kopi di belakang Balai Dusun Tonggowa.

Yang menarik perhatian masyarakat, sebelum ngopi bareng di Lereng Gunung Ringgit ini, Bupati ngetrail bareng bersama pecinta trail dan Kepala OPD. Start dari Balai Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, finish di Dusun Tonggowa, Desa Jatiarjo, Prigen.

Menurut Irsyad, perkebunan kopi di Kabupaten Pasuruan ada di delapan kecamatan. Yaitu,  Kecamatan Prigen, Lumbang, Tutur, Purwodadi, Pasrepan, Puspo, Tosari dan Purwosari.

“Kopi Kabupaten Pasuruan sudah diekspor ke Eropa, dan Amerika,” kata Bupati. Di Pasuruan areal perkebunan kopi jurang lebih ada 4362 hektar. Hasil produksinya sekitar 1222,43 ton.

“Kepada teman-teman PWI kami ucapkan banyak terima kasih. Kepada PT HM Sampoerna yang mensuport juga kami ucapkan terima kasih.  Ayo dibaleni. Acara ngetrail seperti ini bisa digelar di kecamatan lain, ” ujar Bupati. (zaelani)

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply