BeritaBirokrasiTerkini

Dialog Santri Dengan Pemkot Pasuruan

181Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Dialog santri dengan Pemerintah Daerah dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional ke 13 digelar Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemkot Pasuruan, Rabu (17/10/2018). Acaranya dipusatkan di halaman GOR Untung Suropati Jl. Untung Suropati.

Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST, Pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, H. Muhammad Nailurrohman, SIP (Gus Amak), Ketua Pengurus Cabang NU Kota Pasuruan,  KH. Abdul Khalim Mas’Ud, S.Ag, Rektor Universitas Merdeka Pasuruan dan Dr. Ronny Winarno, SH, M.Hum, sebagai nara sumber.

Jumlah santri yang mengikuti acara ini kurang lebih 500 orang.  Maksud dan tujuan dialog ini adalah memberikan edukasi pentingnya peranan santri dalam menghadapi era milenial 3. Memberikan wawasan terhadap masyarakat, bahwa santri memiliki berbagai keunggulan.

Tidak hanya dalam bidang agama saja, melainkan mampu bersaing di era sekarang dengan segala macam keunggulan yang telah ia dapatkan dalam pesantren. Wujud dukungan pemerintah terhadap santri dalam menghadapi kemajuan zaman.

Serta sarana silaturahmi antara Pemerintah, Ulama, Santri, serta Tokoh masyarakat. Dialog Santri dengan Pimpinan Daerah merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan.

“Tahun ini mengangkat tema “Santri Dalam Menghadapi Era Milenial “. Peringatan hari santri berkonsep dialog bersama Wakil Walikota Pasuruan dan tokoh masyarakat dengan didukung set panggung yang apik,” kata Wakil Walikota. (zaelani)

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply