BeritaBirokrasiTerkini

Enam Desa di Lumbang Yang Kekeringan, Masih Terus Disuplai Air Bersih

196Views

Siaranpublik. com,  PASURUAN

Sedikitnya 6 desa terdampak kekeringan di Kecamatan Lumbang (Desa Karangasem, Cukurguling, Lumbang, Bulukandang, Karangjati, dan Karangjati Timur terus menjadi perhatian oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan.

Pemda terus mensuplai air bersih dengan mengirim 2 tangki air bersih 5000 liter di setiap desa melalui BPBD, PDAM, Dinas PKP, Dinsos, dan CSR perusahaan sesuai jadual yang tertera di desa masing-masing.

Melalui Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron didampingi Asisten 2, Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman, Kepala BPBD, Direktur PDAM dan Camat Lumbang, melakukan urun rembuk atasi bencana kekeringan yang terus melanda wilayah Lumbang.

Wabup yg akrab disapa Gus Mujib, turun langsung melihat kondisi masyarakat terdampak bencana kekeringan, serta mengungkapkan dirinya mewakili pemerintah daerah turut prihatin atas bencana kekeringan diwilayahnya.

Usaha pertama yang diharapkan selalu melakukan koordinasi dengan BPBD dan dinas terkait agar terus disuplai air bersih dengan baik, teratur dan benar-benar tersalurkan kepada yg membutuhkan,” ujar Gus Mujib.

Usaha kedua, pemerintah akan membangun pompa SPAM di wilayah Lumbang dengan menggunakan sistem pipanisasi yang disalurkan ke rumah-rumah.

“Kedepan semoga tidak ada lagi bencana kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Pasuruan. Khususnya daerah Lumbang dan sekitarnya, ” pungkas Wabup.

Wartawan : lukman

Redaktur.   : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply