BeritaTerkiniTNI POLRI

Dianggap Menculik Anak, Warga Susukanrejo Nyaris Dimassa

203Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Sial. Itulah yang dialami oleh Rudi Kuniawan (33) yang mengaku  warga Dusun Sentong, Desa Susukanrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Dia bekerja sebagai tukang kayu di Kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Pria ini babak belur dihajar massa di Dusun Kaligung, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Selasa (16/10/2018) sekira pukul 21.30.

Awal mula dia jadi amuk massa, pria yang dianggap sedang mengalami gangguan kejiwaan itu dianggap hendak menculik  anak di kampung nelayan tersebut.

“Untuk evakuasi Rudi dari amuk massa benar-benar penuh perjuangan. Kami bersusah payah bisa lolos dari massa. Alhamdulillah selesai semua, warga yang sempat salah faham akhirnya bisa diberi pengertian. Saya berterima kasih sekali kepada warga,” kata Kapolsek Kraton, AKP Masroni.

Ceritanya, malam itu Rudi Kurniawan yang sedang linglung atau terganggu paikirannya, jalan-jalan hingga sampai di Dusun Kaligung, Desa Kalirejo. Ia sendirian tanpa seorang teman. Sampai di tepi pantai, dia duduk-duduk. Selang tak lama kemudian, ada dua orang anak hendak ke pantai.

Tanpa disadari, kedua bocah ini melintas di depan Rudi yang tengah duduk. Rudi pun  kaget. Tanpa disadari, spontan Rudi bangkit dari duduknya. Bocah itupun juga kaget bukan kepalang. Secepat kilat sang bocah lari menjauh.

Kejadian yang dialami bocah ini diceritakan kepada seorang warga.  Orang itu pun mendatangi Rudi. Entah bagaimana ceritanya, dalam sekejap Rudi yang dianggap hendak menculik anak ditangkap ramai-ramai dan digebuki. Rudi diamankan di balai desa.

Petugas Polsek Kraton yang dilapori warga langsung ke TKP. Rudi sudah dikepung massa. Untuk menyelamatkan Rudi, petugas polsek harus berjuang keras. Dengan susah payah akhirnya Rudi berhasil dilepaskan dari amuk massa. Rudi dibawa ke IGD RSUD Purut, Kota Pasuruan untuk mendapatkan perawatan. (zaelani)

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply