BeritaTerkini

Giliran Warga Jl Hasanudin Resah Karena Dampak Proyek Peningkatan Jalan Kota Pasuruan

261Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Keresahan warga sepanjang Jl Erlangga yang terdampak proyek peningkatan jalan belum usai, kini giliran warga Jl Hasannudin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Warga resah karena khawatir pohon-pohon besar di pinggir jalan sewaktu-waktu roboh.

Kekhawatiran warga ini sangtlah beralasan. Sebab, banyak pohon pelindung di sepanjang jalan ini akar tunjangnya putus tergaruk alat berat proyek pembangunan peningkatan jalan.

“Pohon besar di depan rumah saya ini akarnya kena garuk bego, saya khawatir tanpa akar penunjang pohon-pohon ini  sewaktu-waktu tumbang. Apalagi sebentar lagi masuk musim hujan, “ujar Liliana, salah satu warga.

Pelaksana lapangan PT. Bangun Kostruksi Persada, Ayub mengatakan, telah memotong 25 pohon yang sudah ditentukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang ( PUPR) Kota Pasuruan.

“Kami telah memotong 25 pohon yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Dan ada sembilan pohon lagi yang diusulkan warga. Yang terakhir ini, Kami sudah melaporkan ke dinas PUPR, ” kata Ayub.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHK) Kota Pasuruan, Rudiyanto, membenarkan kalau ada pemotongan pohon akibat dari pembangunan peningkatan jalan di Jalan Hasannudin.

“Memang benar ada pemotongan pohon di Jalan Hasanudin. Tapi pemotongan pohon tersebut kaitannya dengan pembangunan jalan. Kami hanya mendampingi saja, mana pohon yang boleh dipotong dan mana yang harus dipertahankan sebagai pohon pelundung, ” jelas Rudiyanto.

Wartawan : mulyo p.

Redaktur.    : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply