BeritaKriminalTerkini

Gabungan Buser Narkoba Polda dan Polresta Pasuruan Bekuk Pengedar Sabu

495Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Terduga pengedar dan pengguna sabu berhasil dibekuk Buser gabungan Dit Sat Narkoba Polda Jatim dan Sat Narkoba Polres Pasuruan Kota. Dari tangannya disita sabu seberat 0,7 gram. Untuk pengembangan kasusnya, Senin (15/10/2018) dijebloskan tahanan Mapolresta.

Tersangkanya, Misnalim bin Mahat (34) warga Dusun Tegalan, Desa Kurung, Kecmatan Kejayan. Misnalim dibekuk petugas di persawahan Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton. Ketika itu tersangka hendak ke rumah temannya.

Kronologis, petugas mendapat informasi dari masyarakat kalau di sekitar Desa Kurung sering dijadikan ajang transaksi narkoba. Utamanya jenis sabu. Penndalaman yang dilakukan perugas, orang yang dimaksud masuk daftar jaringan narkoba antar kota.

Selidik punya selidik, ternyata orang tersebut adalah Misnalim. Tiada hari tanpa pengincaran. Petugas saban hari nyanggong gerak-geriknya. Misnalim akhirnya malam sekira pukul 22.30 dikuntit di persawahan Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton.

Dipastukan sudah membawa sabu, perugas tidak menunda waktu lagi untuk menangkapnya. Misnalim ditangkap lalu digeledah tubuhnya. Petugas menemukan satu kantong plastik berusi sabu 0,7 gram.

“Bersama barang buktinya sabu dan HP, tersangka langsung kita amankan ke Mapolresta untuk pengusutan lebih lanjut. Hasil perkembangan silahkan tunggu, ” jelas Kasat Narkoba Polresta Pasuruan, AKP M. L. Tadu, SH.  Tersangka dijerat Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply