BeritaKriminalTerkini

Dua Pelaku Perampasan Modus Baru, Dibekuk Buser Resta Pasuruan

200Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Aksi tipu menipu dengan berbagai modus terus bermunculan.Kali ini modusnya, calon korban yang duduk di warung didekati. Pelaku yang membawa gerombolan menggertak. Langsung menuding jika calon korban tadi telah menganiaya adik temannya.

Saatcalon korban ketakutan, pelaku mulai menjalankan aksinya. Minta HP, merampas uang dan bahkan menggondol motor korbannya tadi. Modus ini diamali oleh Slamet Hidayat (23), warga Dusun Tempean, Desa Trewung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Jumat (12/10/ 2018), sekira pukul 23.30 .00, Slamet nongkrong di trotoar  timur Jalan Pahlawan, tepatnya  depan Stadion Untung Suropati. Tiba-tiba ada 4 pemuda mendekati duduknya. Setelah itu, satu dari keempat pemuda tadi menuding Slamet. Sambil setengah membentak bilang bhawa Slamet yang menganiaya adik temannya.

Slamet yang tidak merasa berbuat itu karuan saja bingung. Slamet plunga-plongo. Di tengah kebingungannya, pelaku memukuli wajahnya. Slamet makin ketakutan. Takut dikeroyok, karena empat pelaku itu juga memukuli Nur Rohman, teman Slamet. Saat itulah, pelaku merampas HP Slamet.

Petugas Reskrim Polresta Pasuruan yang dilapori langsung bergerak memburu pelakunya. Tidak sia-sia, Sabtu (13/10/2018) pukul 02.00 dinihari dua dari empat pelaku berhasil diringkus.

Yaitu, Nanang Kosim KOSIM (24), pedagang bunga Alamat Jl Maluku No. 9 Sukodono RT/RW 01/02 Kelurahan  Trajeng Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Lalu  Salim Bin Abu Bakar (21)  pengangguran asal Jl KH Wachid Hasyim Gg. 5 RT/RW 02/02 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Nanang dan Salim dibekuk petugas di  perempatan lampu merah Kumala / Jl.Soekarno Hatta, Kota Pasuruan. Dari tangan tersangka disita HP hasil rampasan. “Dua pelaku lainnya sedang kita cari. Identitas sudah ada. Kita akan kembangjan lagi, karena dimungkinkan melajukan berbagai aksi kejahatan di tempat lainnya, ” jelas Kasubag Humas Polresta Pasuruan, AKP Endy Purwanto yang diiyakan Kasat Reskrim, AKP Slamet Santoso. (zaelani)

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply