BeritaBirokrasiTerkini

Dinas Perikanan Propinsi Berikan 8 Unit Kapal Untuk Nelayan Kota Pasuruan

241Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Untuk meningkatkan produksi ikan laut, nelayan Kota Pasuruan akan mendapat bantuan kapal dari Dinas Perikanan Propinsi Jawa Timur melalui Dinas Perikanan Kota Pasuruan.

Sekretaris Dinas Perikanan Kota Pasuruan, Iskandar, menginformasikan, nelayan Kota Pasuruan akan mendapat bantuan 8 unit kapal dari propinsi.

Kapal dengan ukuran 9 x 2,5 meter, akan diberikan kepada 8 kelompok nelayan cantrang. Diprioritaskan di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

“Kapal tersebut datang sekitar dua mingggu lalu. Rencananya akan dibagikan secara langsung oleh Wali Kota Pasuruan. Namun, karena Walikota terkena masalah hukum oleh KPK, pembagian ditunda. Mungkin seminggu lagi, menunggu jadwal dari propinsi, ” kata Iskansar.

Kapal tersebut diberikan kosongan, tanpa mesin dan tanpa alat tangkap. Model atau bentuk kapal, sesuai dengan keinginan nelayan. “Propinsi mengajak perwakilan kelompok nelayan ke produsen kapal, untuk memilih bentuk dan model kapal, ” terang Iskandar.

Ditanya soal pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Iskandar mengatakan, pembangunan PPI-TPI yang berlokasi di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo,  saat ini sedang berlangsung. Pembangunan tersebut dikerjakan dan dibiayai oleh Propinsi Jatim.

“Pemkot Pasuruan tidak ikut apa-apa dalam Pembangunan PPI-TPI. Kajian dan perencanaanya dilakukan propinsi, hingga pembangunanya dibiayai dan dikerjakan sendiri oleh propinsi, ” jelasnya.

Wartawan : mulyo p.

Redaktur.    : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply