BeritaBirokrasiTerkini

Walikota Pasuruan Yang Baru, Serahkan Bantuan Sosial Kepada Yatim Piatu dan Warga Tak Mampu

194Views

Siaranpublik.com,PASURUAN

Untuk meringankan dan membantu masyarakat  kurang mampu, terutama anak yatim piatu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Sosial Kota Pasuruan  Rabu (10/10/2018), memberikan bantuan. Sementara ini ada 4 kelurahan yang diberikan bantuan warganya.

Di Kelurahan Pohjentrek,bantuan diserahkan  oleh Asisten III, Ir. Siti Zuniati, MM. Di Kelurahan Kebonsari Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST. Di Kelurahan Panggungrejo diserahkan oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Bahrul Ulum, MM. Sedang  di Kelurahan Kepel bantuan diserahkan oleh Asisten I, Agus Rachmanto, SE.

“Bantuan sosial diberikan dua kali. Yang pertama waktu Hari Jadi Kota Pasuruan dan sekarang bantuan sosial yang kedua. Adapun bantuan sosial per anak yatim sebesar Rp 300.000,-. Disamping itu juga ada bantuan dari Pemerintah Kota Pasuruan kepada lanjut usia (lansia) terlantar,” jelas Kepala Dinsos,  Dra. Nila Wahyuni.

Kata Nila, bantuan lansia terlantar diserahkan dengan cara mendatangi ke rumahnya oleh petugas. Bantuan sosial diberikan kepada wanita rawan ekonomi karena jadi tulang punggung keluarga dan tidak punya suami atau meninggal suaminya.

“Bantuan tersebut untuk modal usaha sebesar Rp 2.500.000,-. Dengan diberikan bantuan tersebut semoga bermanfaat “. ujar Kepala Dinas Sosial  Dra. Nila Wahyuni Subiyanto, M.Si.

Sementara Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST, yang baru saja menggantikan Setyono, berharap dengan bantuan ini, anak sekolah bisa tetap semangat bersekolah sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin yang baik untuk bangsa Indonesia. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk adik-adik sekolah dan warga lainnya.

Ditempat lain, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, MM mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan mempunyai kegiatan yaitu bantuan sosial terhadap masyarakat kurang mampu/kurang beruntung. Itu merupakan bentuk kepedulian sosial dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat.

Salah satunya yaitu bantuan sosial kepada anak yatim, dengan diberikan bantuan ini bisa bermanfaat untuk digunakan sebagai bekal kehidupan di kemudian hari. Pemerintah Kota Pasuruan menggratiskan biaya sekolah sampai ke SMA/SME/MA sehingga anak-anak yatim piatu tetap semangat belajar sehingga bisa sukses sampai ke Perguruan Tinggi. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

1 Comment

  • “Kronologis, adalah berdasarkan Informasi dari masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan upaya penyelidikan oleh Tim Opsnal Unit III Satresnarkoba Polrestabes Sby yang dipimpin oleh Kanit Idik III AKP. Suhartono, S.Sos, kemudian informasi tersebut terbukti, sehingga pada hari Selasa, 02 Oktober 2018 sekitar pukul 13.00 WIB di depan ATM BCA Delta Sari Sidoarjo. Tim Opsnal dari Unit III,

    http://www.tribunus.co.id/2018/10/kurir-11-paket-sabu-asal-pasuruan.html

Leave a Reply