BeritaTerkini

Ribuan Warga Karangsono Antusias Ikuti Manaqiban dan Dikrul Ghofilin

133Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Ribuan warga Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan,  Minggu (7/10/2018) pagi, berbondong-bondong ke Balai Desa setempat. Keseluruhan warga mengenakan sarung dan baju takwa lengkap dengan kopyaknya. Jangan salah, mereka bukan berunjuk rasa.

Tapi warga datang untuk mengikuti acara Bacaan Manaqib dan Dikrul Ghofilin. Dalam acara ini, Kades Karangsono, Muhamad Alim, menghadirkan Kiai Sholeh, Pengasuh Ponpes Ngalah, Purwosari.

“Sebenarnya acara ini merupakan bagian dari acara selamatan desa. Untuk kali ini kita memang sengaja bikin acara Bacaan Manaqib dan Dikrul Ghofilin. Acara rutin lainnya masih ada. Yaitu, ancak-ancak dan giat rutin lainnya, ” jelas Kades,  Muhamad Alim.

Kata Kades, tujuan digelarnya acara ini agar sama-sama belajar untuk mendalami ajaran agama Islam. Tujuan lainnya, untuk menjaga ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan bangsa. “Guyub dan rukun sangat perlu terus kita jalin agar negara dan bangsa ini selamat, ” tandas Kades.

Pagi tadi, ribuan warga memenuhi pendopo.  Sepanjang jalan depan kantor desa, juga sesak dengan warga. “Alhamdulillah warga sangat antusias untuk mengikuti acara ini hingga selesai, ” pungkas Kades.

 

Sebelum acara ini berakhir, Kades bersama istri memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Puluhan anak yatim piatu yang datang dalam acara ini bergantian menerima santunan yang dibagikan.

Wartawan : fauzi

Redaktur .  : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply