BeritaBirokrasiTerkini

OTT KPK Di Pemkot Pasuruan Terkait Proyek PLUT Rp 2,297 M Di Gadingrejo

239Views

Siaranpublik. com,  PASURUAN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa sekitar 6 orang pejabat Pemkot Pasuruan dan menyegel 5 ruang kerja para pejabat tersebut.  Salah satunya ruang kerja Walikota Pasuruan, H. Setyono.

Dugaan sementara, Walikota di OTT KPK kaitan dengan dugaan suap menyuap salah satu proyek di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

Yaitu terkait dengan proyek fisik usulan Dinas Koperasi, berupa gedung Pusat Layanan Umum Terpadu (PLUT). Rencananya akan dibangun tahun ini. Lokasinya berada di sisi timur Kantor Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Proyek itu yang dianggarkan sebesar Rp 2, 297 464.000.-,. Proyeknya masuk dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2018. Lahan sudah tersedia. Tanah sebelumnya berupa sawah sudah dikeringkan dan dipadatkan.

Seperti diketahui, ada sekitar 7 orang tim penyidik KPK obrak-abrik Pemkot. Sedikitnya 6 orang pejabat Pemkot dibawa petugas.  Keenamnya adalah DW,  SA, Wa, Ru, NS dan Nn serta S.

Mereka sampai sekarang masih dalam pemeriksaan petugas dengan meminjam Mapolres Pasuruan di Bangil. Petugas meminjam beberapa ruangan yang ada di lantai 2 sekitar ruangan Wakapolres.  (mulyo /zaelani)

 

 

.

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply