BirokrasiTerkini

Hari Santri, Pemkot Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan

214Views

siaranpublik.com, PASURUAN

Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional, Rabu(3/10/2018),  Pemkot (Pemerintah Kota) Pasuruan, menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan. Pelaksanaan lapangan dilakukan oleh Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kota Pasuruan. Acara dipusatkan disalah satu hotel di Jl. Ahmad Yani.

Kegiatan tersebut dibuka  oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, H.  Bahrul Ulum. Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kota Pasuruan, Kepala Dinas P dan K, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Camat Gadingrejo, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah, dan  PCNU Kota Pasuruan.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter pemuda dari pondok pesantren agar lebih mandiri dan berwawasan nasional berbasis pondok pesantren,” ujar Ketua Penyelenggara, Dr. Drs. Yohanes, S.Pd. MM.

Jumlah peserta sebanyak 100 pemuda/santri dari pondok pesantren Se-Kota Pasuruan. Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari.

Kata Sekda,  atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Tahun ini merupakan peringatan hari santri yang ketiga. Hari Santri Nasional harus kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk memotivasi para santri demi kemajuan bangsa. Banyak sekali perjuangan yang ditorehkan kaum santri sebelum kemerdekaan Republik Indonesia,” tutur Sekda

Masih kata Sekda, kedepan estafet kepemimpinan negara ada di kaum pemuda. Termasuk para santri. Harapan kami, dengan adanya pelatihan dasar kepemimpinan ini adalah untuk untuk pembekalan para santri, karena masa depan bangsa ada di tangan pemuda,” jelas Bahrul Ulum.

Diharapkan, kegiatan ini diterapkan di lingkungan masing-masing sebagai bekal kepemimpinan formal dan informal. Dengan  memiliki dasar kepemimpinan,nantinya bisa menjawab tantangan di masa depan. (zaelani)

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply