PolitikTerkini

Pileg 2019, Nasdem Jatim Targetkan Perolehan Kursi Naik 3 Kali Lipat

179Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Menghadapi pemilu legeslatif tahun 2019 mendatang, Partai Nasdem mematok target 3 besar perolehan suara nasional. Untuk mewujudkannya, Partai Nasdem Jawa Timur (Dapil 2 DPR RI dan Dapil 3 DPRD Propinsi Jawa Timur) dan  seluruh Dapil Kota dan Kabupaten – Pasuruan -Probolinggo, bertekad untuk mendongkrak perolehan suara hingga 3 kali lipat dari perolehan kursi sebelumnya.

Tekad ini disampaikan oleh H. Muzamil, SE. mewakili Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, H. Rendra yang berhalangan hadir dalam acara “Konsolidasi Pemenangan Partai Nasdem Jatim, caleg DPR RI dapil 2 Jatim dan Caleg DPRD Dapil 3 Jatim serta Caleg DPRD Kota/ kabupaten – Pasuruan/Probolinggo” di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Sabtu (29/09/2018).

“Caleg harus bersatu dan jangan saling jegal. Dalam konsolidasi ini, silahkan saling kenal dan bertatap muka dan berunding. Bagaimana mengatur ritme kampanye, Caleg merupakan kunci keberhasilan partai. Makanya caleg tidak boleh kesel, tidak boleh sakit dan tidak boleh gak punya duit. karena caleg harus terus bergerak untuk menemui konstituennya. Untuk itu,  setiap kerumunan, setiap kumpulan, caleg Nasdem harus mensosialsasikan dirinya, ” tegas Muzamil.

Lanjut Muzamil, kalau mengacu target DPP maka Kabupaten Probolinggo saat ini punya 12 kursi harus meraih 42 minimal naik 24 kursi. DPRD Kota Probolinggo saat ini punya 4 kursi harus meraih 12 kursi. Lalu Kabupaten Pasuruan saat ini punya 6 kursi harus meraih 18 kursi. Kota Pasuruan dari 2 harus meraih 4 kursi. DPR RI Dapil Jatim saat ini punya 7 harus meraih 21 kursi. Dan 36 kursi DPR RI, harus bertambah 100 kursi lebih.

“Partai Nasdem tidak menarik mahar politik pada calegnya. Dan caleg Nasdem tidak ada yang abal- abal. Semuanya harus punya kans untuk jadi. Semuanya harus bergerak, sesuai dengan jargon Partai Nasden, ‘Bersatu – Berjuang – Menang’, ” ujar  H. Muzamil.

Dalam acara ini, dihadiri seluruh caleg dan jajaran pengurus Partai Nasdem Kota/Kabupaten – Pasuruan/Probolinggo. Hadir juga ketua KPU Kota Pasuruan, Fuad Fathoni dan Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Anas Muslimin. Keduanya memanfaatkan momen ini untuk mensosialisasikan Peraturan KPU tentang Kampanye dan dana kampanye.

Wartawan : mulyo p.

Redaktur .  : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply