BeritaTerkiniTNI POLRI

Warga Kedung Pengaron Kekeringan, Polres Pasuruan Gerojok Air Bersih

137Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Warga Desa Kedung Pengaron, Kecamatan Kejayan. Kabupaten Pasuruan, yang belakangan kekurangan air, Kamis (20/9/18), dapat bantuan air bersih dari Polres Pasuruan. Warga akan terus disuplai air bersih hingga musin hujan datang.

Kata Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono,  bantuan ini merupakan program dari Polres Pasuruan untuk warga yang membutuhkan di musim kemarau.

“Ini merupakan program kami untuk warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang, ” ujar  Kapolres. Masih jelas Kapolres, pihaknya akan terus mensuplai air besih sampai musim penghujan datang.

Kapolres berharap warga dan pemerintahan desa terus berkoordinasi dengan para Kamtibmas di setiap desa. Dengan demikian, pihaknya bisa mengetahui desa mana yang sangat membutuhkan air bersih,” lanjut Kapolres.

Arifin (27), salah satu warga,  mengaku senang atas bantuan air bersih yang dari kepolisian Polres Pasuruan.

“Kami sangat gembira dengan bantuan yang diberikan pak polisi. Karena selama 2 bulan lebih kami sangat membutuhkan air bersih,” ujar arifin disela-sela antrian dengan warga lainnya.

Masih kata Arifin, selama ini warga untuk mendapatkan air harus pergi ke desa tetangga dengan jarak sekitar 2 km lebih. Itu pun warga menunggu antiran ber jam-jam dengan warga.

“Setiap sore kita ngambil air ke desa tetangga untuk memenuhi kebutuhan memasak dan minum,” katanya.

Desa Kedung Pengaron merupakan salah satu daerah yang sudah bertahun-tahun mengalami krisis air bersih. Namun sampai saat ini masalah tersebut tak pernah teratasi.

Dulunya warga mengandalkan sumur dan sungai untuk mandi dan kebutuhan sehari-hari. Sayang, sungai mengering dan sumur juga mengering.

wartawan : farel

redaktur .  : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply