BeritaTerkiniTNI POLRI

Bangun Tertib Lalu Lintas Dikalangan Pelajar, Sat Lantas Pasuruan Gelar Giat PKS Di SMPN 2 Bangil

257Views

Siaranpublik. com, PASURUAN

Dalam meningkatkan kesadaran berlalulintas pelajar, jajaran Satuan Lalulintas Polres Pasuruan memberikan arahan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) secara maksimal. Kali ini sasarannya ke SMPN2 Bangil. Sekolah ini dipersiapkan untuk mengikuti lomba PKS tingkat Propinsi.

Terpilihya SMPN 2 Bangil untuk mewakili 6 daerah kota atau kabupaten.  Antara lain, Pasuruan Kota, Malang dan Malang Kota, Probolinggo dan Probolinggo Kota.  Terpilihnya SMPN 2 membuat jajaran Satlantas Polres Pasuruan turun langsung untuk memberikan materi pemantaban agar nanti dapat menjadi yang terbaik propinsi.

Giat PKS sebagai study ekstrakurikuler nantinya pelajar dapat lebih tertib dan mengerti dalam perturan laulintas saat di jalan.

“Dengan giat PKS ini nanti akan dapat membawa dampak yang positif. Dengan begitu, sehingga pelajar tidak terjerumus ke duania narkoba,” tutur Maskun, Kepsek SMP Negeri 2, Bangil.

Yang dinilai, anatara lain pemahaman tentang berlalu lintas, peragaan 12 gerakan pengaturan dan senam lantas.  “Pihak kami akan memberikan bekal dan arahan agar mereka lebih siap dalam lomba PKS di tingkat propinsi,” ujar AKP Eko Iskandar,  Kasat Lantas Polres Pasuruan.

Masih menurut Eko, dengan giat PKS anak-anak didik ini bisa menjadi icon keselamatan dalam berlalu lintas serta dapat menjadi pemacu semnangat bagi sekolah-sekolah lainnya untuk menghidupkan PKS.

Penilai dari Ditlantas Polda Jatim dilakukan oleh Ketua Team Kasubdit Dikyasa, AKBP Didik Haryanto, SIK, bersama team

Kegiatan PKS ini sebagai pemacu untuk menggelorakan kembali PKS di kalangan pendidikan. “Dalam penilaian lomba PKS ini adalah direktif langsung dari Bapak dirlantas Polda Jatim.” Imbuh Eko.

Wartawan : sasmita

Redaktur .   : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply