BeritaBirokrasiTerkini

Komisi I DPR Kab. Pasuruan Minta Tambang Ilegal Ditertibkan, Tahun 2019 PAD Dari Tambang Harus Menjadi Rp 600 M

275Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Komisi l DPRD Kabupaten Pasuruan mendorong eksekutif untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), melalui restribusi perijinan dari sektor tambang galian C. Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi l, H. Arifin, S.Sos.

Menurutnya, potensi peningkatan PAD dari sektor tambang galian C, sangat  besar. Selama ini di Kabupaten Pasuruan banyak tumbuh tambang galian C ilegal. Ini imbas dari proyek strategis nasional jalan tol yang banyak membutuhkan pasokan tanah uruk.

“Kami meminta pada eksekutif untuk menertibkan tambang galian C ilegal dengan memberi rekomendasi ke perijinan propinsi, agar seluruh tambang mengantongi ijin. Dan pendapatan dari restribusi perijinan propinsi tersebut akan masuk ke kantong Pemkab Pasuruan, ” jelas H. Arifin.

H. Arifin yang didampingi koleganya sesama anggota komisi l, Trilaksono Adi P, menambahkan, komisi I baru kali ini membidangi perijinan. Sebelumnya leading sektornya ada di komisi ll. Walau sekarang bidang perijinan ada di komisi l, namun penganggaran perijinan masih ditangani komisi ll.

“Oleh karena itu, komisi l membuat terobosan baru untuk meningkatkan PAD Kabupaten Pasuruan tahun anggaran 2019 mendatang, diatas target PAD tahun 2018 sebesar Rp 600 milyar, “harap bendahara Fraksi PDIP ini.

Wartawan : mulyo p.

Redaktur .   : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply