BeritaHukumTerkini

KOMPAK Terus Bermanuver, Kini Lapor Ke Komisi Kejaksaan Jakarta

287Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

KOMPAK (Konsorsium Masyarakat Anti Korupsi)  kembali bermanuver. Menyusul bantahan Pemkot Pasuruan telah mengembalikan uang kelebihan harga tanah Kecamatan Panggungrejo sebesar Rp 2,9 Milyar, kini giliran KOMPAK melapor ke Komisi Kejaksaan Jakarta.

Seperti diketahui,  KOMPAK sebelumnya telah melaporkan dugaan korupsi proyek pengadaan lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo,  ke KPK dan Kejagung. Ternyata dalam press release yang digelar kemarin, Pemkot mengaku sudah mengembalikan uang kelebihan tersebut ke kas negara.

Pengembaliannya melalui Bank Jatim. Bukti pengembalian ditunjukkan oleh Bahrul Ulum, Plt. Kepala Inspektorat Kota Pasuruan. Selasa (4/9/2018) siang, giliran KOMPAK melapor ke Komisi Kejaksaan Jakarta.

Intinya, KOMPAK minta supaya dugaan tindak korupsi pembelian tanah untuk Kantor Kecamatan Panggungrejo senilai Rp 2,9 Milyar terus diusut hingga tuntas.

“Pengembalian uang itu tidak serta merta menghapuskan perbuatan tindak pidananya. Maka itu, kami masih terus mendorong agar KPK dan Kejagung terus melakukan pengusutan dugaan tindak pidana korupsi ini hingga tuntas. Kami tidak main-main, sekarang kami laporkan kepada Komisi Kejaksaan Jl Rambai,  Kemayoran Baru,  Jakarta,” urai Lujeng Sudarto.

Pengaduan Lujeng Sudarto, selaku Koordinator Kompak diterima oleh Serely MJ, selaku Komisioner Komisi Kejaksaan. Dalam pengaduannya Kompak minta penanganan dugaan Tipikor yang sekarang dalam penyelidikan Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan ini, diusut dan dikawal hingga tuntas. (zaelani)

siaranpublik
the authorsiaranpublik

Leave a Reply