BeritaBirokrasi

BPN Kota Pasuruan Ekspose Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

265Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pasuruan, Selasa (4 /9/2018),  menyelenggarakan acara ekspose hasil pengolahan data kegiatan penyiapan lahan pertanian pangan berkelanjutan (LP2B). Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Pasuruan Drs H. Setyono,  M. Si.

Kegiatan ekspose hasil pengolahan data kegiatan penyiapan lahan pertanian pangan berkelanjutan (LP2B) ini adalah yang kedua atau yang terakhir. Sebelumnya pada bulan Mei 2018 diselenggarakan kegiatan ekspose pertama.

“Maksud kegiatan ini adalah inventarisasi untuk memperoleh luas lahan yang ditetapkan. Disamping itu diperoleh hasil yang bisa dipertanggung jawabkan dan tidak mengesampingkan RTRW yang telah ditetapkan,” jelas Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pasuruan, Drs. Yuli Budiharto, M.Si.

Walikota Pasuruan, Drs. H. Setiyono, M.Si, mengatakan bahwa diadakan kegiatan ini punya maksud yaitu supaya perkembangan pembangunan di daerah yang membutuhkan lahan bisa berjalan baik.

Sehingga dengan adanya pendataan ini didapat lahan yang tertata dengan baik. Untuk wilayah Kota Pasuruan harus di data dengan riil, selanjutnya dibuat Peraturan Daerah sehingga mempunyai kekuatan hukum.

Diharapkan dengan kegiatan ini harus mempertahankan lahan pertanian. Karena lahan pertanian di Kota Pasuruan tidak terlalu luas untuk membantu ketahanan pangan provinsi Jawa Timur dan juga pembangunan harus berwawasan lingkungan.

“Terima kasih kepada BPN Kota Pasuruan atas program ini. Dengan kebijakan dan konsep yang bagus akan membantu Pemerintah Kota Pasuruan dalam peningkatan perekonomian,” tutup Walikota. (zaelani)

siaranpublik
the authorsiaranpublik

Leave a Reply