Birokrasi

Penghujung Agustus, Walikota Pasuruan Ikut Lomba Egrang

151Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Diujung peringatan HUT RI ke 73, Pemkot Pasuruan menggelar berbagai lomba.  Rabu ( 29 /8/2018) pagi,  bertempat di lapangan depan Kantor BKD Kota Pasuruan,  lomba ketangkasan dan lomba tumpeng.

Lomba ini atas kerjasama pengurus KORPRI dan Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan. Ada pertandingan eksebisi bola volli plastik dengan durasi 2 x 15 menit antara Walikota/Wakil Walikota/Sekretaris Daerah/para Asisten dan para Staf Ahli melawan tim para Kepala OPD Kota Pasuruan dan Futsal.

Lomba Tumpeng diikuti sebanyak 47 regu peserta ibu-ibu dari setiap OPD Kota Pasuruan. Lomba tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Pasuruan, Drs. H. Setyono, M. Si.

“Dengan diadakan lomba ini bertujuan untuk kebersamaan dan bekerjasama antara karyawan-karyawati Pemerintah Kota Pasuruan.  Sekaligus sebagai ajang silaturahim dan bisa meningkatkan semangat etos kerja di lingkungan kantor masing-masing . “ujar Panitia Penyelenggara H. Mualif Arif, S.Sos, MM.

Sementara Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono M.Si, mengatakan, Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah milik rakyat Indonesia sehingga semua wajib untuk memeriahkannya. Diharapkan dengan diadakan lomba ini untuk mengangkat olahraga tradisional, yaitu olahraga peninggalan nenek moyang yang  dikemas menjadi kearifan lokal.

Semua OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan harus berpartisipasi karena dengan lomba ini bisa memunculkan rasa kekompakan serta yang utama kebersamaan. (zaelani)

siaranpublik
the authorsiaranpublik

Leave a Reply