Birokrasi

Dikejar Waktu, DPRD Kota Pasuruan Gelar Dua Sidang Dalam Sehari

131Views

 

Siaranpublik.com, PASURUAN

DPRD Kota Pasuruan, Selasa (14/8/2018), menggelar dua sidang dalam satu hari.  Sidang pertama, Pendapat Akhir Fraksi Raperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan disambung langsung dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksaan APBD Tahun Anggaran 2017 oleh Walikota Pasuruan.

Penyampaian pendapat akhir oleh 6 Fraksi DPRD Kota Pasuruan, berjalam lancar. Semua Fraksi menerima dan menyetujui rancangan perda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan untuk dijadikan Perda.

Meskipun begitu, ada beberapa Fraksi menerima dengan catatan. Fraksi PDI Perjuangan, memberikan catatan terkait dengan masih banyak warga Kota Pasuruan yang bekerja serabutan di perempatan jalan sebagai pembersih kaca.  Ada pula yang ngemis dan ngamen.

Yang memprihatinkan,  usia mereka bukan anak- anak lagi (anjal). Rata-rata usia dewasa dan bahkan sudah berkeluarga.  Di dalam kampung masih banyak pengangguran yang setiap hari nongkrong di warung maupun di pos kamling. Pemerintah harus fokus menyelesaikan masalah ini.

Catatan Fraksi PKB, terkait dengan tenaga pengawas hubungan kerja yang harus dibentuk pemerintah dan segera difungsikan. Sidang Paripurna lV, diakhiri dengan penandatanganan keputusan dewan dan penandatanganan kesepakapakatan bersama.

Sidang kedua, yaitu Rapat Paripurna l Penyampaian Nota Keuangan Raperda pertanggungjawaban Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2017 Oleh Walikota. Disampaikan langsung oleh Walikota Pasuruan, Drs. H.  Seriyono, M.Si, dihadapan peserta sidang, jajaran Forkopimda, seluruh kepala dinas dan anggota DPRD Kota Pasuruan.

Wartawan : mulyo prabowo

Redaktur .  : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply