Birokrasi

Walikota Pasuruan Beri Bantuan Bagi Para Atlet Berprestasi

459Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Kabar gembira buat para atlet Kota Pasuruan yang berprestasi. Pemerintah akan memberi bantuan dana bagi mereka. Baik prestasi ditingkat daerah, propinsi dan nasional serta dikejuaraan kelas dunia.

Demikian disampaikan oleh Walikota Pasuruan, Drs. H. Setiyono, M Si, pada pembukaan Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Pasuruan Ke- V 2018, di GOR Untung Surapati Kota Pasuruan, Senin (23/7/2018).

Walikota mengharapkan, dengan Porkot ini akan mampu mendongkrak prestasi Kota Pasuruan diajang Porprof Jawa Timur yang akan datang. “Di Porprof Jatim tahun lalu di Banyuwangi, Kota Pasuruan berada diurutan ke-11. Untuk Porprof tahun 2019, Pasuruan harus juara umum, ” harap H. Setoyono.

Bantuan dana bagi yang berprestasi ini diharapkan akan memotifasi atlet untuk bekerja lebih keras dan berlatih lebih baik lagi.  agar mampu berbicara di ajang Porprof Jatim.

Untuk meningkatkan prestasi atlet, pemerintah berharap KONI bersama induk cabang olahraga (cabor) didalamnya menyiapkan atlet dengan baik. Mulai dari tingkat seleksi, pembinaan dan penyelenggaraan kejuaraan, pertandingan ataupun turnamen agar dikemas dengan baik.

“Koni bersama induk cabor didalamnya harus mampu melakukan seleksi dan pembinaan atlet yang baik. Mengadakan kegiatan turnamen, lomba atau kejuaraan olahraga, karena ini adalah amanah dari Undang-undang No. 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan Indonesia, “pesan Walikota.

Lebih lanjut dikatakan, olahraga adalah sarana untuk menyehatkan badan dan jiwa masyarakat. Olah raga juga bisa menjadi salah satu pemicu roda perekonomian Kota Pasuruan. Oleh karena itu, pemerintah meminta pada KONI agar membuat event olah raga yang profesional dan dikemas secara entertaint.

“Olah raga tidak hanya menyehatkan badan dan jiwa warga Kota Pasuruan, tapi harus mampu membangkitkan gairah ekonomi. Misalnya, melalui turnamen sepak bola, bola volly, basket dan kejuaraan lainnya, ” pesan H. Setiyono.

Wartawan : mulyo p.

Redaktur .  : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply