TerkiniUncategories

LSM FORMAT Datangi Polresta, Minta Irsyad Yusuf Dipanggil dan Diperiksa Kaitan Dugaan Pengkondisian Proyek Umbulan

1.91KViews

Siaranpublik.com, PASURUAN

Usai meluruk Kantor ULP Kabupaten Pasuruan, Sabtu (21/7/2018), LSM FORMAT mendatangi polresta Pasuruan Kota di Jl Gajah Mada,  Kota Pasuruan. Maksud kedtangannya, minta kepada Tipidkor Polresta memanggil dan memintai keterangan Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf (bupati terpilih).

Tidak itu saja, penyidik Tipidkor juga harus memeriksa 3 rekanan yang memenangkan lelang proyek Non SPAM Umbulan senilai kurang lebih Rp 44 Milyar. Ketiga rekanan itu, H. Yusuf, Kahar dan Supe.

Permintaan LSM FORMAT didasarkan pada pemberitaan salah satu media online yang menyebut jika proses lelang tersebut sarat dengan pengkondisian alias permainan. Di media ini juga menyebutkan kalau Irsyad Yusuf (saat itu bupati) yang mengkondisikan  proyek tersebut.

“Kita minta Polresta memeriksa agar semua gamblang. Kami khawatir, kalau Irsyad yang dipilih kembali oleh rakyat ternyata bertindak melukai hati rakyat. Kita sendiri tidak tahu kebenarannya berita tersebut.   Maka itu biar jelas dan gamblang, masalah ini harus diusut tuntas, ” tegas Ismail Maky, SE, MM, Ketua LSM FORMAT.

Dikatakan Maky, gara-gara berita tidak sedap tersebut, jangan sampai membuat rakyat Pasuruan marah. Sebagai bentuk kekecawaannya lalu  rakyat melengserkan Irsyad Yusuf. “Berita itu tidak main-main. Sangat gamblang sekali dugaan permainannya. Bagaimana peran Irsyad dalam pertemuan dengan LSM di Taman Dayu, ” ungkap Maky seraya menunjukkan beritanya.

Kedatangan Ismail Maky hanya sampai di SPKT Polresta saja. Pasalnya Kapolresta Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo sedang tugas luar. Sebelum meninggalkan Mapolresta, Ismail Maky yang didampingi .Ridwan Ovu,  Sekretaris LSM FORMAT menitip surat ijin demo yang rencananya digelar hari Kamis mendatang ke petugas SPK. Bagaimana tanggapan Bupati kaitan ini belum dieroleh konfirmasinya. (zaelani)

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

2 Comments

Leave a Reply