TerkiniUncategories

Luruk ULP, FORMAT Minta 3 Pemenang Proyek Umbulan Rp 44 M Dibatalkan

404Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Proses lelang proyek SPAM Umbulan senilai kurang lebih Rp 44 Milyar tahun 2018 yang dimenangkan oleh tiga rekanan (H. Yusuf,  Kahar dan Supe)  atas 3 proyek pipanisasi di Pasuruan timur, harus dicabut dan diulang. Alasannya, ada dugaan kuat lelangnya sarat dengan permainan.

Bahkan sesuai dengan berita salah satu media on line yang ramai di medsos, proyek tersebut dimenangkan oleh rekanan yang dibawa oleh LSM.

“Kami minta hasil lelang tersebut dicabut dan dibatalkan. Mengapa?  Karena yang dijadikan landasan proses lelang proyek ini menggunakan Perpres  70 tahun 2012 dan 54 tahun 2010 dan lainnya . Ini kan sudah dicabut semua. Sekarang yang berlaku adalah Perpres nomer 16  tahun 2018,” tegas Ismail Maky, SE, MM, Ketua LSM FORMAT, Jumat (20/7/2018), saat meluruk ULP Kabupaten Pasuruan.

Disahuti M. Ridwa, SE, Sekretaris FORMAT, hasil lelang ketiga proyek Umbulan itu dianggap tidak sah. Pasalnya, Perpres Nomer 16 tahun 2018 diberlakukan pada Maret 2018 lalu. Artinya semua Perpres sebelum-sebelumnya sudah dicabut. ULP harus menggunakan Perpres yang berlaku sekarang.

Hadi, salah satu staf ULP yang menemui LSM FORMAT mengatakan akan menyampaikan semua tuntutannya kepada Kepala ULP,  Heru, selaku pimpinannya. “Ya pak, semua yang disampaikan FORMAT kepada kami akan saya sampaikan kepada Pak Heru pimpinan kami, ” ujar Hadi. (zaelani)

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply