TerkiniUncategories

Merasa Dibohongi, Warga Tembokrejo Terdampak Proyek Tol Akan Demo Lagi

242Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Warga Kelurahan Tembokrejo Kecamatan Purworejo, terdampak proyek jalan tol dan pipanisasi Umbulan, kembali marah. Warga tiap pagi masih mendapati dump truk melintas di jalan yang sepekan sebelumnya ditutup dalam aksi unjuk rasanya.

Disamping itu, warga marah karena janji pelaksana proyek jalan tol PT WIKA ternyata tidak menepati janjinya. Yaitu, janji memperbaiki jalan yang rusak akibat proyek itu tidak direalisasi. Penyiraman tiap hari minimal 10 kali hanya janji gombal belaka.

Merasa dikecewakan, warga akan demo lagi. Dalam aksinya nanti, warga akan menutup seluruh akses. Baik yang melintas dari arah selatan (pengkol)  maupun  dari utara (kota).

“Kami sangat kecewa. Ternyata janji PT WIKA di hadapan masyarakat hanya bohong belaka. Semua yang dijanjikan tidak direalisasi. Katanya jalan akan diperbaiki, nyatanya tidak terwujud. Disiram, nyatanya yang disiram hanya bagian utara saja. Itupun seenaknya sendiri, ” kata Gus Fauzi dengan nada geram.

Gus Fauzi minta supaya polisi memahami kondiai ini. Artinya kalau warga kembali demo dan menutup seluruh akses, jangan salahkan masyarakat. Warga sudah beritikad baik. Warga konsisten dengan hasil dialog pekan lalu,

Nyatanya, pihak pelaksana proyek tol yang tidak konsisten. Ketika janji-janji itu ditagih, jawaban pihak pelaksana sangat enteng. Perbaikan jalan adalah pihak pemkot, bukan pihak tol.  Untuk perbaikan menunggu tahun anggaran 2019.

“Jawabannya kayak gitu. Kan tidak sama ketika dialog pekan lalu. Kita nunggu perbaikan, sedang tiap hari kita masih disuguhi jalan rusak dan berdebu. Saatnya jalan diperbaiki, warga sudah kena penyakit semua.  Pokoknya kita tidak mau jawaban itu. Kita minta segera dibangun seperti sedia kala, ” tegas Gus Fauzi. (zaelani)

 

 

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply