Politik

PKB Kota Pasuruan Targetkan 13 Kursi Legislatif

382Views

Siaranpublik.com, PASURUAN

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pasuruan, mendaftarkan bacalegnya pada hari Selasa (17/7/2018), pukul 13.00 WIB.

PKB mendaftarkan 30 bacalegnya, untuk bertarung memperebutkan 30 kursi DPRD Kota Pasuruan. Semua dapil teriisi penuh. Dan syarat 30% keterwakilan perempuan sudah terpenuhi.

Bacaleg yang daftar, beberapa merupakan pemain lama yang saat ini masih duduk di kursi DPR. Hanya dua orang dari 10 anggota dewan dari PKB yang tidak ikut mendaftar. Yaitu, Zakiyatul Fitriyah dan Andi Gita Galid.

Pemain kawakan, Mokhamad Yasin, tampil kembali di dapil Gading Rejo. Dan Posisi PLT Ketua PKB, H. Mochamas Ismail Hasan, pindah dapil Panggung Rejo ke dapil Bugul Kidul.

PKB mematok target minimal13 kursi. Tambah dua kursi dari 10 kursi yang diraih pasa periode sebelumnya.

“PKB akan berjuang menambah kursi disemua dapil. Karena, komposisi bacaleg di setiap dapil berpotensi menambah kursi, ” yakin PLT Ketua PKB, H. Ismail.

Ketua pemenangan pemilu PKB, H. Nawawi menambahkan, Kemungkinan menambah kursi di setiap dapil sangat besar. Karena PKB diuntungkan dengan model penghitungan yang baru.

“Pada pilgub kemarin, tingkat animo masyarakat untuk hadir ke TPS sebesar 70%. Dan juga kemenangan Gus Ipul di 3 dapil menunjukan bahwa PKB masih diterima dihati masyarakat Kota Pasuruan,” urai H. Nawawi, bacaleg di dapil Panggung Rejo.

Wartawan : mulyo p.

Redaktur.   : zaelani

Siaran Publik
the authorSiaran Publik

Leave a Reply